Cerita Horor Kecelakaan Tol Cipularang yang Libatkan 17 Kendaraan

Cerita Horor Kecelakaan Tol Cipularang yang Libatkan 17 Kendaraan

Purwakarta - Tabrakan beruntun melibatkan 17 kendaraan terjadi di ruas Tol Cipularang, Purwakarta. Bus yang diduga pemicu kecelakaan tersebut sempat oleng hingga menabrak kendaraan lain.
"Saya duduk di belakang, tiba-tiba nabrak busnya oleng, saya lagi makan di belakang, Ya nabrak, kurang tau berapa (jumlah bis)," ujar Ayi, salah satu penumpang yang tengah menunggu bus pengganti dari pihak perusahaan bus itu, di GT Jatiluhur, Senin (27/06/2022).

Ayi tidak bisa memastikan jika bus mengalami masalah fungsi rem atau gangguan lainnya yang vital. Dia hanya mengetahui bus oleng kemudian menabrak.

"Dari perjalanan belum oleng (berangkat), tiba-tiba saja benturan. Kalau untuk fungsi rem, saya kurang tahu," katanya.

Keterangan itu pun dipertegas oleh pengendara lain yang menjadi korban tabrakan. Ia menjadi kendaraan ketiga tertabrak bus PO. Laju Prima dari arah Bandung menuju Jakarta.

"Kata saksi mata bus itu sudah blong remnya, sempat oleng juga. Kernetnya sudah ke belakang ngasih tahu sudah blong remnya," ucap Deden Hidayat saat ditemui di IGD Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Posisi kendaraan yang dikendarai Deden berada di lajur satu dekat dengan bahu jalan. Kendaraannya tertabrak hingga ringsek dengan posisi akhir berbalik arah.

"Posisi saya dekat pembatas jalan sebelah kiri, mobil saya sampai terbalik," katanya.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan pihaknya masih menyelidiki insiden tabrakan beruntun tersebut. Termasuk mengecek kondisi bus yang diduga menjadi pemicu kecelakaan. Adapun penyelidikan dilakukan oleh Satlantas Polres Purwakarta.

"Sampai saat ini yang terdata 17 kendaraan, yang terlibat yang minibus ada beberapa, tadi kita data namun ada satu kendaraan bus yang diduga sampai saat ini kita telusuri dulu apakah ada gangguan, kita cek kembali pada saat penyelidikan," ujar Denny.

Sekadar diketahui, tabrakan beruntun berlangsung di ruas Tol Cipularang. Sebanyak 17 kendaraan terlibat dalam insiden tersebut. Peristiwa itu mengakibatkan empat orang mengalami luka berat dan belasan lainnya dirawat di rumah sakit.

Baca artikel detikjabar, "Cerita Detik-detik Horor Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang" selengkapnya https://www.detik.com/jabar/berita/d-6148463/cerita-detik-detik-horor-tabrakan-beruntun-di-tol-cipularang.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/