7 Pilihan Warna Terbaik untuk Rumah Minimalis

7 Pilihan Warna Terbaik untuk Rumah Minimalis

Jakarta - Desain interior dan eksterior dalam konsep rumah minimalis haruslah selaras, Bunda. Tak terkecuali permainan warna-warnanya.

Menurut konsultan warna dan desain, Jennifer Ott, warna adalah bagian penting dalam mendesain sebuah hunian. Namun untuk menciptakan rumah minimalis, penggunaan warna tidak boleh berlebihan.

"Yang terbaik adalah membatasi palet menjadi dua hingga tiga warna. Dan jika Anda memiliki batu bata atau semacam elemen tetap yang tidak akan dicat, maka itu dianggap sebagai warna, terutama jika itu adalah batu bata atau batu berwarna-warni," jelas Ott, dikutip dari Ballard Design, Selasa (10/3/2020).


Perlu Bunda catat juga, jika dalam ruangan terlalu banyak warna, maka kesan minimalis pun akan hilang. Tak hanya itu, pilihan warna juga jadi kunci untuk menciptakan nuansa rumah minimalis.

Nah, berikut ini beberapa pilihan warna terbaik yang cocok untuk rumah minimalis, dilansir berbagai sumber:

1. Putih

Sudah bukan rahasia umum bahwa warna putih adalah salah satu warna terbaik untuk dekorasi rumah minimalis. Sentuhan putih tak hanya membuat rumah terasa rapi dan bersih, namun juga luas dan tetap sederhana.


2. Hijau mint

Warna hijau mint mampu memberikan kesejukan serta ketenangan. Melapisi dinding rumah dengan sentuhan hijau mint akan memberikan kesan tak hanya sederhana, tapi juga sempurna.

3. Biru muda

Kalau Bunda suka warna-warna tenang dengan nuansa alam, biru muda pilihannya. Untuk menciptakan warna sempurna seperti langit maupun lautan, biru muda juga bisa dipadukan dengan berbagai varian warna biru lain atau putih.

4. Blush on pink

Warna blush on pink akan memberikan kesan lembut yang kuat, namun tetap hangat. Khususnya untuk Bunda yang menyukai warna-warna feminin, blush on pink ini bisa membuat suasana hati jadi bahagia, dengan hanya menikmati warnanya.

5. Abu muda
Kalau Bunda menyukai warna-warna monokrom, abu muda adalah pilihan terbaik. Warna abu muda ini juga bisa Bunda padukan dengan warna gelap maupun terang, misal dipadukan dengan warna hitam, ungu, atau putih.

6. Krem

Perpaduan putih, coklat muda, serta kuning menyatu sempurna menjadi warna krem. Warna ini akan memberi nuansa hangat dan bersahabat, namun tak menghilangkan kesan sederhana dari hunian minimalis.

7. Peach

Warna peach bisa jadi pilihan warna rumah minimalis jika Bunda ingin menguatkan kesan glowing pada rumah minimalis. Meski demikian, sentuhan lembut peach tetap membuat rumah terkesan hangat dan luas.

https://www.haibunda.com/moms-life/20200310082436-76-84822/7-pilihan-warna-terbaik-untuk-rumah-minimalis