Milenial sebaiknya sewa atau beli?

Milenial sebaiknya sewa atau beli?

Di tengah pandemi, milenial sebaiknya beli atau sewa hunian ya? Yuk dengarkan kata pakar-pakar terpercaya!

 

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, pencarian properti sewa tercatat mengalami kenaikan sebesar 27 persen pada Mei dibandingkan bulan sebelumnya. “Ini adalah yang tertinggi sepanjang 2020,” ujar Marine. Marine menambahkan, pencarian properti sewa di Jabodetabek paling banyak berasal dari kawasan Jakarta Selatan. Besarannya 21 persen dari total pencarian properti sewa. “Jakarta Selatan masih menjadi favorit pencarian untuk wilayah Jabodetabek karena lokasinya yang dekat dengan pusat bisnis Jakarta serta memiliki sarana fasilitas umum yang lengkap,” tuturnya.

 

Rata-rata pencarian masih didominasi segmen rumah sebesar 70%, sedangkan sisanya adalah apartemen. Untuk sementara waktu, menyewa rumah atau apartemen adalah opsi yang tepat di tengah pandemi. Ini akan membantu milenial yang belum mampu secara finansial karena terdampak Covid-19. “Milenial yang sudah stabil penghasilannya pasti lebih suka membeli sekalian berinvestasi, tapi bagi yang belum stabil pendapatannya, cenderung sewa dulu sampai mereka mampu untuk membeli,” ucap Associate Director Ciputra Group Sinyo Palealu.

 

Dia berpendapat, milenial bisa memilih opsi sewa apartemen untuk sementara waktu lalu membeli rumah jika kondisi ekonomi sudah mulai pulih. Namun, kalau melihat kecenderungan saat ini, banyak generasi milenial, khususnya di kota-kota besar yang memilih apartemen untuk tempat tinggal sementara. Hal ini disebabkan lokasi apartemen bisa dicari berdasarkan dekat dengan tempat kerja dan didukung dengan lingkungan yang praktis dan keamanan yang juga lebih terjamin.

 

Tunggu apalagi, nih salah satu apartemen yang cocok buat kamu para milenials! Apartemen Puncak Permai Tower A, berlokasi di Surabaya Barat dengan harga sewa yang cocok untuk kaum milenials. Hubungi marketing kami untuk info lebih lanjut ya.

Deddy - 0819 0880 0098 (WA)

 

Related Property


Dijual Rumah di Mutiara Jingga

Mutiara Jingga,

Dijual Rumah di Mutiara Jingga
72 m2 72 m2 2+ Office Rooms 1+ Bathroom

DESKRIPSI PROPERTI

Rumah dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi ini berada di kawasan yang aman dan nyaman sehingga sangat cocok untuk ditinggali. Dengan harga yang terjangkau, rumah ini juga cocok untuk keluarga muda.

RINGKASAN CEPAT

Id Properti 95
Harga Rp. 600.000.000
Luas Tanah 72 m2
Luas Bangunan 72 m2
Kamar Tidur 2 +
Kamar Mandi 1 +
Tipe sale
Tersedia Sejak Dec 21,2019
Sertifikat shm
Kategori Rumah
Lantai
Kelistrikan 1300

Marketplace

PROPERTI SEJENIS